Kepada
Kepala Madrasah dan Ra
Se- Kab. Majalengka

Ass.Wr.Wb.
Disampaikan dengan hormat, menindaklanjuti surat Dirjen Pendis Nomor : 744/Dj.I/Dt.I.I/KP.07.6/03/2016, tanggal 10 Maret 2016, dan Laporan hasil verifikasi Tunggakan Tunjangan Profesi guru bukan PNS, dengan ini kami sampaikan penjelasan sebagai berikut :
  1. Berdasarkan peraturan Menteri Agama Nomor 43 tahun 2014, tentang Tata Cara pembayaran Tunjangan Profesi bagi guru bukan PNS pada Kementerian Agama pasal 6 ayat (1) yang menyatakan " Tunjangan profesi bagi GBPN yang telah memiliki jabtan fungsional guru yang diberikan setara dengan gaji pokok PNS pada pangkat, golongan, jabatan dan kualifikasi akademik yang sama sesuai dengan penetapan inpassing jabatan fungsional guru yang bersangkutan. Sesuai dengan ketentuan tersebut bahwa pembayaran tunjangan profesi bagi guru bukan PNS yang sudah lulus sertifikasi dan memiliki Sk Inpassing yang diterbitkan Kementerian Agama dilakukan dengan memperhatikan Pangkat, Golongan, Jabatan dan Kualifikasi Akademik, sebagaimana tercantum dalam SK Inpassing, tidak memperhitungkan masa kerja.
  2. Kebijakan tentang kesalahan penulisan identitas guru pada SK Inpassing, guru yang mendapatkan SK Inpassing dari Kemendikbud, usulan baru untuk penerbitan SK Inpassing dan guru yang telah memenuhi syarat dan sudah diusulkan untuk mendapatkan SK Inpassing tetapi belum mendapatkan SK akan diatus kemudian.
  3. Berkendaan dengan poin 1 dan 2 di atas, Kepala Ra dan Madrasah untuk segera menyampaikan informasi  kepada guru bukan PNS untuk melakukan PENGKINIAN (UPDTAING) identitas data  dengan mengupload SK Inpassing melalui program SIMPATIKA. Hasil verval tersebut per 30 Juni 2016 akan digunakan sebagai 
  4. Selanjutnya kepada guru bukan PNS yang memiliki SK Inpassing yang diterbitkan oleh Kemendikbud RI mohon menyampaikan Sk tersebut ke Seksi Pendidikan Madrasah paling lambat : 30 Maret 2016.
Demikian atas perhatiannya kami sampaikan terimakasih.
Kepala

ttd

Dr. H. Cece Hidayat, M.Si.

 
Top