Kepada Yth.
Pendidik pada Madrasah
Se- Kab. Majalengka

Ass.Wr.Wb.
Menindaklanjuti surat Dirjen Pendis Nomor 3459.A/Dj.I/PP.01.1/08/2016, tanggal tanggal 29 Agustus 2016, perihal pada pokok surat diatas maka dengan ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :

  1. Acuan yang digunakan dalam penetapan linieritas adalah nama mata pelajaran yang tercantum di sertifikat pendidik dengan mata pelajaran yang ajarkan
  2. Setiap guru madrasah harus memastikan status linieritasnya secara mandiri memalui sistem informasi dan manajemen pendidik dan tenaga kependidikan Kementerian Agama (SIMPATIKA) tentang nomor Sertifikat Pendidik, nomor peserta sertifikasi guru dan nama mata pelajaran dan nama mata pelajaran yang tercantum di sertifikat pendidik
  3. Dalam hal terjadi ketidaksesuaian antara nomor peserta sertifikasi guru dengan nama mata pelajaran yang tercantum di sertifikat pendidik, guru madrasah yang bersangkutan berkoordinasi dengan Perguruan Tinggi/LPTK yang menerbitkan sertifikat pendidiknya untuk membuat SURAT KETERANGAN PENULISAN dimaksud melalui admin SIMPATIKA.
Selanjutnya setelah kami berkoordinasi denga pihak UIN Sunan Gunungjati Bandung, untuk mengajukan surat Keterangan tersebut dapat dikolektifkan dengan tidak harus setiap guru mengajukan secara langsung, dengan ketentuan ' SEGERA" menyerahkan cukup foto copy sertifikatnya, ke Seksi Pendidikan Madrasah paling lambat hari Selasa, tanggal 13 September 2016.
Data PTK yang masih belum terbit NRGnya silahkan Klik DISINI
Demikian, atas perhatiannya kami sampaikan terimakasih
Wassalam
Admin Penmad

 
Top