Kepada
Yth. Operator RA dan Madrasah
Se- Kab. Majalengka

Assalamu’alaikum.Wr.Wb.
Salam satu Data
Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M, saya pribadi dan seluruh karyawan di Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kab. Majalengka, menghaturkan “ Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 “, semoga amal ibadah kita selama bulan ramadhan diterima Allah SWT dan kita masih diperkenankan untuk berjumpa dengan ramadhan tahun berikut.
Selanjutnya, karena memang tugas yang harus kita selesaikan sesuai jadwal yang telah di tetapkan, maka kami sampaikan/ mengingatkan kembali hal- hal sebagai berikut :
A.   UDATE DATA EMIS SEMESTER GENAP TP 2017/2018
1.     Jadwal update data emis untuk Kab. Majalengka tanggal 16 s/d 21 Juni 2018 (diluar madrasah sasaran akreditasi masih bisa update)
2.     Hasil evaluasi data yang disampaikan ada yang perlu kami ingatkan kembali
a.     Ajuan PTK baru harus di isi dengan lengkap  termasuk NIP untuk PNS dan NIGN untuk Non PNS, NUPTK/ Peg. Id dan nama ibu Kandung ( Ini tidak bisa diedit oleh admin madrasah harus oleh admin Kabupaten)
b.     NIGN dan NUPTK/Peg.Id. yang masih kosong di data PTK admin madrasah, bisa dilengkapi dengan mengajukan ke Admin Kabupaten 2 kali kesempatan perubahan/edit
c.     Silahkan point no 2 ajukan segera supaya tidak kosong dengan usulan format
1). Nama Madrasah :........................
2). Nama PTK (data kosong) ................................
3). NUPTK/Peg. ID (data kosong) .............................                ( lihat S_08 Simpatika)
4). NIGN  ( data kosong)                                                                              ( lihat ketentuan NIGN)
      12 digit NSM+2 Digit Kode Mapel+4 digit nomor urut PTK/ 18 digit
5). Ajuan tersebut diatas cukup di WA kan dengan status jalur pribadi/ tidak di group
      supaya terkontrol.
3.     Madrasah dan RA yang tidak mengupdate data Emis maka ada konsekwensinya pemberian bantuan/ keberadaannya tidak di akui oleh Kementerian Agama (surat edaran)
B.   PROGRAM AKREDITASI 2018
a.     Hasil Rakor Akreditasi di Bandung tanggal 8 -9 Juni 2018, antara lain madrasah masih jauh ketinggal dalam pengisian data DIA di APLIKASI SISPENA
b.     Madrasah yang akan di visitasi adalah madrasah yang telah lengkap mengisi DIA di SISPENA, pendaftaran secara manual di abaikan.
c.     Rencana Visitasi akan dilaksanakan MI= bulan Juli, MTS= bulan Agustus dan MA = bulan September 2018.
d.     Madrasah yang diutamakan adalah madrasah yang belum pernah di Akreditasi dengan tidak mengesampingkan  madrasah  yang mengulang karena habis masa berlakunya, apabila kuota masih tersedia.
e.     Berdasarkan hal tersebut, diminta untuk segera menyelesaikan pengisian DIA dan kelengkapannya.
C.   PROGRAM SIMPATIKA
a.     Kami sampaikan terimakasih dan penghargaan kepada PTK pada RA dan Madrasah yang telah menyampaikan Formulir SKAKPT dan daftar hadir, sesuai batas waktu tanggal 8 Juni 2018.
b.     PTK yang belum menyerahkan silahkan sampaikan setelah masuk kantor kembali tanggal 21 Juni 2018;
c.     PTK yang masih bermasalah silahkan cek kembali dan ajukan ulang, kecuali sudah mengajukan perubahan data tetapi masih status tanda X, maka bulan berikutnya menjadi 6 bulan.
d.     Antara HAK menerima TPG harus seimbang dengan penyampaian KEWAJIBAN melengkapi adminitrasinya.
D.   PROGRAM PENDAFTARAN PPG
a.     Pendaftaran program PPG sudah di tutup, dan hasilnya sudah bisa lihat di akun login masing-masing PTK
b.     PTK yang berhasil melewati 1 tahap pendaftaran linier antara bidang study dan ijazah, maka persiapkan untuk tahap berikutnya (tunggu jadwal dan informasinya)
c.     PTK yang belum berutung, mudahan-mudah masih ada harapan di tahun berikutnya, tetap semangat dan terus tingkatkan kemampuan dan kompetensi sebagai pendidik yang Profesional.
E.   PENUTUP
Sesulit pekerjaan apapun, kalau mau berusaha Insya Allah akan indah pada waktunya
Demikian, atas perhatian dan kerjasamanyanya kami sampaikan terimakasih.
Salam Satu Data


 
Top